Dampak Buruk Bersihkan Sisa Lipstik dengan “Micellar Water”

Micellar water memang memiliki kemampuan yang baik untuk mengangkat sisa riasan di wajah. Itu sebabnya tak sedikit wanita yang menggunakan cairan ini untuk membersihkan lipstik. Sayangnya, kebiasaan ini memberi dampak buruk bagi bibir. 

“Membersihkan bibir pakai micelar water salah, kulit wajah sama bibir beda, anatominya berbeda,” ujar dokter Maharani Prima dalam peluncuran Mahana Lip Cream di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2019).

Maharani menyarankan untuk menggunakan pembersih khusus bibir yang aman dan memiliki kandungan khusus untuk menjaga kelembaban bibir.

Kebiasaan lain yang tak disarahnkan oleh Maharani adalah memakai toner untuk mengangkat sisa lipstik. “Ada juga yang kasih toner di bibir, padahal toner kan ada kandungan alkoholnya.  Bibir jadi hitam,” ujarnya.

Bila kamu tak memiliki pembersih khusus bibir, kamu bisa menggunakan baby oil atau minyak zaitun. “Yang penting tidak ada kandungan alkohol, yang basisnya minyak,” ungkapnya.

Menggunakan pembersih yang salah juga dapat membuat bibir bisa iritasi dan juga pecah-pecah, bahkan menghitam. Karenanya selalu gunakan pembersih khusus bibir.

Sumber: https://lifestyle.kompas.com/read/2020/01/23/160000520/dampak-buruk-bersihkan-sisa-lipstik-dengan-micellar-water-