7 Cara Manfaatkan Lip Cream yang Warnanya Tak Kamu Sukai

mahana lip cream

Rasanya hampir semua wanita pernah membeli lip cream dengan warna yang salah. Saat dicoba di konter, warnanya terlihat cantik di bibir. Tetapi ternyata terlalu gelap atau terlalu pucat saat kamu berdiri di bawah pencahayaan normal.

Akhirnya lip cream yang baru dibeli ini jadi tak terpakai. Kadang sampai menumpuk, karena kamu tak juga menemukan shade yang pas di hati. Lalu bagaimana caranya agar lip cream salah warna tersebut tidak terbuang percuma? Pasalnya tidak semua orang mau dihibahi, terutama kalau warnanya memang bukan jenis yang populer atau ‘aman’ bagi sebagian besar orang.

Berikut ini beberapa ide yang bisa kamu coba.

1. Jadikan Blush-on

Kamu pasti sudah sering melihat lipstik, lipstain, atau lip cream dijadikan blush-on di video-video tutorial makeup. Gunakan lip cream dengan nuansa warna oranye, peach, atau pink yang terlalu pucat untuk bibirmu sebagai blush-on stick. Ulaskan sedikit saja di kedua tulang pipi, kemudian baurkan dengan tangan. Lanjutkan dengan bedak.

2. Fungsikan sebagai Eyeshadow

Selain blush-on, lip cream mu yang terlalu pucat juga bisa difungsikan sebagai cream eyeshadow. Pulaskan sedikit saja di sudut luar mata untuk menjadikan penampilan tampak lebih segar.

3. Manfaatkan sebagai Lip Gloss

Agar bisa digunakan sebagai lip gloss, kamu cuma perlu mencukil sedikit lipstik dan mencampurnya dengan petroleum jelly. Jika produk yang kamu punya adalah lipstain atau lip cream, pulaskan langsung pada bibir. Baurkan dan tunggu sampai set, kemudian olesi bibir dengan petroleum jelly.

4. Gunakan sebagai Sheer Lipstick

Cara yang satu ini sangat mudah, terutama kalau produk yang kamu punya adalah lipstain, lip paint, atau lip ink yang pigmen warnanya paling pekat daripada jenis pewarna bibir lain. Cukup oleskan sedikit di bagian tengah bibir, kemudian ratakan dengan jari atau cotton bud untuk hasil akhir warna yang lebih subtle.

5. Sulap jadi Ombre Lips

Lip cream dengan warna terlalu gelap atau menyolok seperti merah tua, fuchsia, atau plum bisa digunakan untuk membuat gradient lips yang cantik. Cara mengaplikasikannya sama dengan tips nomor empat. Setelah itu Anda bisa memadukannya dengan sapuan lipstik warna nude di bagian luar bibir.

6. Ramu Lagi Menjadi Warna Baru

Kalau kamu cukup pede dengan kemampuan bereksperimen dengan warna atau kepingin memiliki shade lip cream lama yang sudah tidak diproduksi lagi, coba campur beberapa warna lipstik yang kamu punya.

Ambil secungkil lipstik atau lip cream dari warna-warna yang kamu punya, lalu hangatkan di microwave atau api lilin beberapa detik saja. Campur dengan pengaduk higienis dan tempatkan di wadah lip balm kosongan atau tin mini yang bisa dibeli di toko-toko perlengkapan DIY online.

7. Gunakan sebaagai Contour Stick

Kalau lip cream yang kamu punya masih masuk ke dalam nuansa warna nude, boleh juga digunakan sebagai contour stick.

Demikian cara-cara memanfaatkan lipstik atau lipstain yang warnanya tidak kamu sukai agar tidak terbuang percuma.

Source: https://www.merdeka.com/gaya/7-cara-manfaatkan-lipstik-dan-lip-cream-yang-warnanya-tak-kamu-sukai.html